Liputan Bola

Liga Inggris Pekan ini

Manchester – Kekalahan dari Manchester City membuat Manchester United kini tergeser dari posisi puncak. Meski kondisi ‘Setan Merah’ kini lebih sulit, tapi Sir Alex Ferguson masih enggan melempar handuk dalam perburuan titel juara.

Gol Vincent Kompany di penghujung babak pertama sudah cukup mengantar The Citizens menang 1-0 sekaligus menguasai puncak klasemen. Kedua tim punya 83 poin, tapi City unggul selisih gol.

Dengan kondisi ini dan Liga Inggris menyisakan dua partai lagi, City tentu dalam posisi lebih diunggulkan jadi juara. Apalagi pasca kemenangan di laga derby yang menentukan ini, mental para anak asuh Roberto Mancini kini tengah di puncak.

Tapi Fergie menegaskan jika MU tak akan menyerah begitu saja bersaing dengan rival sekotanya itu untuk memperebutkan titel juara. Meskipun manajer asal Skotlandia itu menilai City lebih berpeluang dengan ada di puncak saat ini.

Dua laga tersisa City adalah tandang ke Newcastle United serta laga kandang menjamu Queens Park Rangers. Sementara itu MU akan menjamu Swansea (kandang) dan bertamu ke Sunderland di laga pamungkas.

“(Liga) Ini belum usai, tapi mereka kini punya keunggulan delapan gol lebih banyak. Itu adalah keuntungan yang besar,” ujar Fergie di Sportinglife.

“Aku pikir peluang mereka lebih besar saat ini. Mereka pasti bisa memenangi dua laga setelah ini,” pungkas Fergie.

_________________________________________________________________________________________________________

Momen Penting dalam Persaingan Spurs, Newcastle & Chelsea

Jakarta – Tengah pekan ini empat partai Liga Primer Inggris akan dilangsungkan. Hasilnya bukan tak mungkin memiliki dampak besar dalam persaingan berebut posisi empat klasemen.

Tottenham Hotspur, Newcastle, dan Chelsea saat ini tengah bersaing ketat dalam memperebutkan posisi empat klasemen yang juga merupakan posisi terakhir zona Liga Champions musim depan.

Dengan tiga laga tersisa, Spurs kini lebih unggul atas dua rivalnya itu dengan menempati posisi yang jadi rebutan dengan 62 poin. Newcastle membayangi dengan raihan angka setara, meski kalah selisih gol, untuk duduk di posisi lima.

Sementara Chelsea, yang di Liga Champions musim ini berhasil menembus babak final, menempati posisi enam dengan raihan koleksi 61 poin alias terpaut satu angka saja dari dua rivalnya.

Chelsea memang masih berpeluang langsung menggondol tiket Liga Champions musim depan jika berhasil menjuarai kompetisi itu musim ini. Namun, alih-alih skenario pengandaian seperti itu Chelsea jelas akan lebih suka “main aman” alias juga mengamankan tiket musim depan di papan klasemen liga Inggris.

Dalam persaingan tersebut cuma Newcastle saja yang tersandung dalam pertandingan terakhirnya ketika kalah 0-4 dari Wigan akhir pekan lalu, sedangkan Spurs menang 2-0 atas Blackburn Rovers dan Chelsea meluluhlantakkan QPR 6-1.

Tengah pekan ini, persaingan segitiga itu memanas lagi. Chelsea dan Newcastle bahkan harus saling berhadapan di Stamford Bridge, Kamis (3/5/2012) dinihari WIB, dalam berebut poin krusial.

Sementara Spurs akan melawat ke markas Bolton Wanderers yang sedang berusaha lolos dari zona maut. Statistik cukup mengunggulkan Spurs yang berhasil meraih 4 kemenangan dalam 5 pertemuan terakhirnya dengan Bolton–4 di Liga Primer Inggris dan 1 di Piala FA.

Spurs jelas berharap bisa pulang dengan membawa kemenangan, sedangkan Newcastle dan Chelsea hanya bermain imbang, agar kian menjauhi kedua tim saingannya itu. Sebaliknya jika laga The Magpies kontra The Blues menghasilkan pemenang, pihak yang kalah di laga ini niscaya memiliki jalan lebih berat untuk finis di posisi empat.

“Saya pikir partai Rabu malam (waktu setempat) adalah kuncinya. Tottenham harus melawat ke Bolton dan kami menghadapi Chelsea, dan setelahnya mungkin saja cuma akan tinggal dua (tim yang bersaing mengincar posisi empat), tapi mungkin juga tidak, jadi kita lihat dan tunggu saja,” komentar Manajer Newcastle Alan Pardew di Sky Sports.

Partai Tengah Pekan Liga Primer Inggris

Rabu (2/5) dinihari WIB
Liverpool vs Fulham di Anfield
Stoke City vs Everton di Britannia Stadium

Kamis (3/5) dinihari WIB
Chelsea vs Newcastle United di Stamford Bridgok Stadium

_________________________________________________________________________________________________________

INFO KLASMEN SEMENTARA LIGA INGGRIS PEKAN INI

Sumber : Detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: